Perancis Juara Dunia Usai Atasi Kroasia

rekomendasi taruhan terbaik kami

SportsBook  Ulasan MULAI HARI INI !
m88-logo new 5 star - Perancis Juara Dunia Usai Atasi Kroasia
Ulasan
188bet logo new 4.5 star - Perancis Juara Dunia Usai Atasi Kroasia
Ulasan
w88 image 1 - Perancis Juara Dunia Usai Atasi Kroasia new 4.5 star - Perancis Juara Dunia Usai Atasi Kroasia
Ulasan

Pertandingan babak final ajang Piala Dunia 2018 Rusia mempertemukan timnas Perancis melawan timnas Kroasia. Laga sepakbola paling besar sedunia ini berlangsung di Luzhniki Stadium pada hari Minggu (15/07).

Perancis Juara Dunia Usai Atasi KroasiaLaga babak final ini berjalan dengan terbuka. Timnas Kroasia bermain dengan menyerang tapi masih harus tertinggal lebih dulu akibat aksi gol bunuh diri dari Mario Mandzukic. Ivan Perisic lantas mencetak gol indah untuk bisa menyamakan kedudukan. Timnas Perancis mendapatkan hadiah penalti yang mampu dikonversi menjadi satu gol oleh Antoine Griezmann.

Di paruh kedua, timnas Perancis kembali bermain jauh lebih tajam meski timnas Kroasia bermain terlihat lebih agresif. Dua gol indah dari Paul Pogba dan juga Kylian Mbappe saat itu tercipta untuk bisa membawa timnas Perancis unggul lebih jauh. Kesalahan fatal dari Hugo Lloris itu dimanfaatkan oleh Mandzukic untuk bisa memperkecil ketertinggalan timnas Kroasia. Pertandingan ini pada akhirnya berakhir dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Les Bleus.

Paruh Pertama Pertandingan

Timnas Kroasia lantas mengambil inisiatif untuk menyerang dari awal. Memanfaatkan kecepatan dan juga teknik para pemain sayap mereka, Timnas Kroasia kembali menekan timnas Perancis dengan banyak umpan silang. Timnas Kroasia nampaknya dengan sengaja menghindari pertarungan pada tengah, di mana timnas Prancis memiliki begitu banyak pemain yang tangguh.

Ivan Perisic dan juga Ante Rebic menekan dari kedua sisi dan Mario Mandzukic haus menunggu di depan gawang lawannya, bersiap untuk berduel udara. Tapi tekanan awal Kroasia ini tak bisa berbuah gol cepat, justru Prancis yang bisa mencetak gol lebih dulu.

Prancis mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Antoine Griezmann mengayunkan bola ke depan gawang. Mario Mandzukic salah mengantisipasi bola dan justru menyundulnya masuk ke gawangnya sendiri. Prancis unggul 1-0.

Keunggulan prancis hanya bertahan sepuluh menit saja. Lewat serangan yang tertata dengan baik, Kroasia menekan Prancis hingga bertahan di kotak penalti mereka. Umpan-umpan apik Kroasia bisa diselesaikan dengan tembakan terukur Ivan Perisic yang bersarang di gawang Lloris. Skor kembali imbang 1-1.

Kontroversi terjadi pada menit ke-36. Prancis mendapat tendangan sudut yang kemudian bergulir keluar setelah menyentuh tangan Perisic. Wasit nestor Pitana kemudian berkonsultasi dengan para wasit VAR sebelum kemudian melihat kembali tayangan ulang. Pitana menunjuk titik penalti, mengindikasikan adanya handball.

Tak banyak protes yang dilakukan kubu Kroasia. Griezmann maju menjadi eksekutor dan sukses menaklukkan Subasic untuk membawa Prancis unggul 1-0 pada babak pertama.

Paruh Kedua Pertandingan

Kroasia masih terus tampil bersemangat pada babak kedua. Mereka terlihat bernafsu mengejar ketertinggalan dengan bermain agresif sejak paruh kedua dimulai. Laga sempat terhenti saat beberapa pitch invader masuk ke lapangan.

Saat Kroasia sibuk menyerang, Prancis membuktikan ketajaman mereka dengan mencetak gol ketiga. Kylian Mbappe mengacak-acak di sisi kanan, sebelum kemudian bola jatuh ke kaki Griezmann. Tak bisa menembak, Griezmann memberikan bola kepada Paul Pogba. Setelah tembakan pertamanya membentur lawan, Pogba melepas tembakan kedua yang bersarang ke gawang Subasic saat laga berjalan satu jam.

Enam menit berselang, gol cantik kembali tercipta bagi Prancis, kali ini lewat Kylian Mbappe. menguasai bola di luar kotak penalti, Mbappe melakukan gerak tipu yang mengecoh Vida. Tembakan Mbappe melaju keras ke gawang Subasic menjadi gol indah. Skor 4-1.

Kiper sekaligus kapten Prancis, Hugo Lloris melakukan kesalahan fatal. Menguasai bola di depan gawangnya sendiri, Lloris memain-mainkan bola dan Mario Mandzukic berlari memberikan tekanan. Bermaksud mengelabui lawan, bola justru disambar Mandzukic untuk mencetak gol kedua Kroasia. Skor berubah menjadi 4-2.

Perancis Juara Dunia Usai Atasi KroasiaKroasia tak patah semangat meski tertinggal cukup jauh. Zlatko Dalic melakukan beberapa pergantian ofensif untuk menambah daya dobrak timnya. Sementara itu, Didier deschamps juga melakukan beberapa pergantian taktis untuk meredam agresivitas Kroasia.

Ada beberapa peluang emas yang didapat kedua tim, tapi sampai laga usai, skor 4-2 tetap bertahan. Prancis menjadi juara dunia.




Back to Top ↑